Tutorial Setting Deep Freeze 7 Enterprise untuk Personal

Deep Freeze Enterprises

Jadi saya pukul rata saja: bila pembaca sekalian sudah paham bagaimana menggunakan Deep Freeze standard pada umumnya.

Nah! Tapi sekarang saya mau posting tulisan mengenai keluaran software Deep Freeze yang terbaru, yaitu Deep Freeze Enterprise 7.61.220.4320 . Faronics membuat program deep freeze yang lebih kompleks dan ribet banget deh pokoknya. Buat yang download Deep Freeze ini untuk komputer pribadi atau laptop pribadi ?! bwahaha xD. Ya pasti pusing kalau belum pernah menggunakannya.

Karena Deep Freeze ini sesuai dengan tambahan embel-embel “Enterprise” dibelakangnya; memang dibuat oleh Faronics khusus untuk sistem jaringan, seperti di kantor, di warnet, yang saling terhubung dengan banyak komputer. Bukan untuk personal !! Jadi ketawa sendirian ketika sudah selesai download software ini. Memangnya saya sudah punya kantor ?! *migrainmendadak*

Jadi pertanyaannya, buat apa coba saya download software ini? cara memakainya saja bingung  -___-‘
Rugi dong selama itu nungguin ndeprok di depan kompi, eh wadehel ternyata Fakkk!! ini bukan Deep Freeze standard pemirsa !! Saya pun coba menenangkan diri, ini mungkin sebentuk sindiran dari Tuhan agar saya segera membuka sebuah kantor sendiri. Kantor entahlah apa itu, yang jelas di dalam kantor itu ada komputer yang banyak ?! ^^ mungkin kantor detektif kali yaa..

Lanjut,

Kembali ke permasalahan utama, dan pertanyaan teknis yang sebenarnya. Saya butuh deep freeze buat komputer sendiri kok. Sempak saya ini belum punya Kantor !! paham !! Jadi pertanyaannya sesungguhnya;

Bagaimanakah cara setting Software ini bila digunakan untuk personal, di dalam komputer kita sendiri?

Setelah mutar-muter di internet cari tutorialnya, aduh tidak ada jawaban akan pertanyaan saya yang begitu melegakan. Dengan terpaksa, karena saya ini tidak tegaan, daripada dibuang ini software, sayapun mengutak-nguteknya satu hari satu malam. Dan agaknya saya mulai paham bagaimana cara menggunakannya.

Kalau ada yang belum download, 🙂 monggo download aplikasi di sini : Deep Freeze Enterprise 7.61.220.4320 + Serial Number

Tutorial Instalasi

Tutorial Instalasi:

1. Extract File seperti dalam gambar

2. Extract File *Faronics_DFE* dulu, buka DFEnt.exe –> mulai instalasi,

  • diminta costumization code, silahkan tentukan CC seperti buat password kok, terserah apa saja diisi oleh pembaca pokoknya jangan sampai lupa..
  • diminta Serial Number, Nah !! jangan isi dulu, berlanjut ke langkah 3 sesuai petunjuk gambar (Peringatan : jangan pernah centang evaluation, kalau gagal konfirmasi Serial Number)

3. Extract File *ZWT* , kemudian jalankan *Keygen* , copy code crack ke tab permintaan serial kode diatas (Peringatan : biarkan kotak keygen tetap terbuka)

Instalasi Sukses !! 🙂

Nanti di tab start up windows akan muncul kok seperti gambar dibawah

Faronics

tampilan di start up windows

Deep Freeze License Full

Lanjut Instalasi Penggunaan untuk komputer Personal/laptop pribadi, tanpa client. Jadi biasanya pengguna deep freeze standard, kalau udah install Deep Freeze kan harusnya keluar langsung ya Tab seperti gambar dibawah ini.

deep freeze command line

deep freeze command line

Tapi di Deep Freeze enterprise, eitsss… tunggu dulu.. sabar!!

Karena ini *enterprise* jelas dong fungsi dan sistem untuk menggunakannya lebih kompleks. 🙂

Jadi instalasi berhasil, namun tidak ada satupun aplikasi DEEP FREEZE yang aktif di dalam kompi kita. Yang terlihat di start up 2 tab deep freeze seperti gambar paling atas(*tampilan start up windows)  itu FUNGSInya MASIH UNTUK NGE-CREATE APLIKASI bukan APLIKASI RUN yang sudah jalan di SYSTEM.

1. Deep Freeze Administrator

2. Deep Freeze Console

Abaikan Deep Freeze Console !!

Jadi sepenuhnya kita akan menggunakan *Deep Freeze Administrator*(disingkat DFA aja) buat komputer Personal!! Untuk apa ? Ya kan sudah dibilang, DFA itu masih berfungsi untuk nge CREATE; untuk menciptakan aplikasi Deep Freeze yang akan kita install dan jalankan di run system. Baru setelah dibuat dengan DFA, kemudian kita bisa install aplikasi yang kita buat itu, nanti nama filenya ada di program files–> Faronics–> …(seperti gambar dibawah)… *namanya DFWks*

DFWks

Tutorial Setting Personal :

CREATE DFWks dengan DFA

1. Konfigurasikan Tab Password.

tab-passwords

Setting persis dengan gambar diatas, buat 2 tab untuk *command line* dan *workstation*, jangan lupa juga passwordnya, kalau saya sih pakai admin aja..

.

2.Konfigurasi tab drives

Tab Drives

Tab drives, tentukan drive mana yang mau dibekukan. Kalau saya cuma butuh drive C saja.

3.  Langkah terakhir : Langsung aja *CREATE*(Abaikan tab-tab di sebelahnya; Workstation Tasks-Windows Update, Batch File , Advanced Options)

Create

Tarra.. Aplikasi DFWks.exe telah selesai dibuat!!

DFWks

Baru klik dan aktifkan aplikasinya di Program Files Windows >> Faronics >> .. dst.. ketemu *DFWks.exe* klik, sudah terinstall, dan nanti akan restart sendiri..

Setelah restart baru kita bisa lihat di bawah pojok kanan. Simbol Frozen telah aktif. 🙂

Aktif

Mau boot thawed, seperti biasa kok tinggal CTRL+ALT+Shift+F6 nanti keluar command line dan masukkan password yang telah kita buat di DFA tadi.. Kalau tadi menurut gambar diatas password saya kan *admin*..

Sekian dulu tutorial dari saya..

.

..

….

…..

0O0

Iklan