Nekat Kejar Impian ; Gadis 14 tahun hebohkan media Internasional

.

Laura Dekker itulah nama yang terpampang di dalam headlines surat kabar online Internasional beberapa minggu ini. Gadis remaja asal Belanda yang masih berumur 14 tahun ini, telah dilaporkan menghilang oleh kerabatnya pada Jum’at 17 desember lalu. Akhirnya telah berhasil ditemukan kembali di Antilles, St Marine, Kepulauan Karibia, pada hari minggu 19 desember.

.

apakah penyebab hilangnya gadis ini?

.

Lagi-lagi masalah hukum dan keadilan. Hanya lantaran kesal dengan keputusan pengadilan di Den Haag, Belanda. Gadis ini-pun nekat kabur melarikan diri dari negerinya.

.

Pengadilan melarang dia untuk melanjutkan ide dan impiannya berlayar mengarungi samudera karena faktor usianya yang masih muda. Malahan Perintah pengadilan memutuskan untuk melakukan pengawasan negara terhadap dirinya.

.

.

Di beritakan juga sebelumnya pada tanggal 24 agustus lalu, dekker didampingi oleh  ayah (Dick Dekker) dan pengacaranya (Peter de Lange), pernah mengadakan jumpa pers di ruang sidang di Utrecht, Belanda.

.

“Anda bisa mengatakan bahwa mimpi itu pecah berkeping-keping dan semua alasan yang menyebabkan ini adalah, menurut pendapat saya, tidak pernah bagus untuk seorang gadis 14 tahun,” kata Elly Laanen, ketua dari kantor kesejahteraan anak Utrecht

.

.

Sebaiknya anda ketahui, Laura Dekker walaupun hanya seorang anak wanita yang masih berusia di bawah umur. Namun ternyata dia adalah salah seorang pelaut kawakan yang telah diakui oleh para pelaut Belanda. Bahkan impiannya tersebut didukung oleh ayah dan ibunya sendiri.

.

Dia telah merencanakan pelayaran solo-nya berkeliling dunia selama dua tahun. Di atas perahu kapalnya sepanjang 8m (26ft) yang bernama Guppy itu, ia hendak juga  mengalahkan rekor yang telah dibuat oleh seorang anak laki-laki Inggris bernama Mike Perham (17 tahun ),  pada bulan Agustus sebelumnya.

Dimana Mike Perham, selama sembilan bulan telah berhasil melewati gelombang setinggi 50 kaki, angin dan kekuatan angin masalah teknis sejauh 45.000 km (28.000 mil)

.

Laura Dekker yang memiliki status kewarganegaraan ganda (Belanda-Selandia Baru). Selama penahanannya oleh polisi di St Martin, dia mengatakan ; “pada awal tahun ini saya akan pergi ke Selandia Baru, jika pihak Belanda masih menolak untuk membiarkan saya berlayar”

.

.

.

Sumber Berita : Reuters, BBCnews, & FOXnews

note : berita ini ditulis sebagai refleksi untuk memperingati Hari Ibu dan Hari Natal (bagi penulis pribadi adalah merupakan Hari Anak dan Hari Ibu sedunia)

Iklan